www.paguyubanpulukadang.forumotion.net


 
IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» Kudeta Hancurkan Bangsa
Tue Oct 19, 2010 3:27 pm by Admin

» SBY Bertemu 7 Pimpinan Lembaga Negara di MPR
Mon Oct 18, 2010 3:18 pm by Admin

» Urbanisasi Tak Terbendung, Jabodetabek Makin Kumuh
Thu Oct 14, 2010 3:26 pm by Admin

» HALAL BIL HALAL 1431H KERUKUNAN KELUARGA BESAR JATON JAKARTA ( KKBJJ )
Mon Oct 11, 2010 9:25 am by Admin

» HALAL BIL HALAL 1431 H PKBP JABODETABEK
Mon Oct 11, 2010 9:23 am by Admin

» Yang Kami Tolak Bukan Kristen, Tapi Kristenisasi
Thu Sep 23, 2010 6:32 pm by Admin

» 5,4 Juta Komuter Serbu DKI Jakarta Setiap Hari
Thu Sep 23, 2010 6:29 pm by Admin

» Gila! Al Quran Jadi Dibakar di Amerika
Sun Sep 19, 2010 3:49 pm by Admin

» PROJECT BLUE BEAM
Mon Sep 13, 2010 5:55 pm by Admin

» Demokrasi Belum Wujudkan Kesejahteraan dan Keadilan
Sun Aug 15, 2010 7:21 pm by Admin

» Potret Kemiskinan Indonesia 69% Pekerja Ada di Sektor Informal
Fri Aug 06, 2010 2:17 pm by Admin

» Mengenal Lebih Dekat Hepatitis
Wed Jul 28, 2010 11:39 pm by Admin

» Alasan Sesungguhnya Mengapa AS Menyerang Iraq
Tue Jul 20, 2010 11:04 am by Admin

» AS Rahasiakan Obat Kanker dari Buah Sirsak
Tue Jul 20, 2010 9:18 am by Admin

» Politik Anggaran, Prorakyat atau Birokrat?
Mon Jul 19, 2010 5:52 pm by Admin

» Bingung Pastikan Arah Kiblat? Klik Qibla Locator
Sun Jul 18, 2010 8:10 am by Admin

» Inilah Kisah Ilyas dalam Injil Barnabas
Fri Jul 02, 2010 10:03 pm by Admin

» Pasar Taruhan Jagokan Brasil
Fri Jul 02, 2010 3:17 pm by Admin

» Jepang Lawan Paraguay di 16 Besar
Sat Jun 26, 2010 3:46 pm by Admin

» Sinyal Alquran tentang Bintang Runtuh di Pusat Galaksi
Mon Jun 21, 2010 12:04 pm by Admin

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian

Share | 
 

 Brudel...Brudel...Brude

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 2244
Registration date : 31.08.08

PostSubyek: Brudel...Brudel...Brude   Fri Oct 03, 2008 8:46 pm

Brudel...Brudel...Brudel


Brudel Manado


Bahan:
5 1/2 gls terigu
5 btr telur
100gr mentega
1 1/2 gls gula pasir
1 gls susu bubuk
1 bks fermipan
2 gls air hangat
keju parut/kenari/kismis/mixed fruit –> optional

Cara membuat:

1. Campur semua bahan kering, aduk rata.
2. Masukkan telur, aduk.
3. Tuangkan air hangat sedikit demi sedikit, sambil adonan diaduk hingga tercampur rata. Masukkan mentega, aduk rata.
4. Tuang ke dalam baking pan yg sudah dioles mentega dan ditaburi terigu.
5. Diamkan selama -/+ 30 menit hingga naik.
6. Taburi keju/kismis/kenari, sesuai selera.
7. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan terlebih dahulu.
8. Setelah matang, oleskan mentega di atas permukaan kue.


Note:
# Gunakan gelas belimbing jadul. Tau kan bentuknya? Kalo gak tau, main-main ke warteg deh.. hihihi..
# Resep di atas adalah resep asli jaman dulu, gak pake mikser, listrik aja belom ada :D Jadi kalo mau praktis, semua bahan bisa dicampur jadi satu dalam wadah, lalu kocok dengan mikser sampai tercampur rata, kurang lebih 2 -3 menit, teruskan proses sesuai resep.
# Satu resep ini jadinya cukup banyak. Kalo Jane bikinnya di loyang baking pan jaman Belanda yang gedeeee itu tuh. Kira-kira muat untuk 1 loyang tulban 26 cm, atau 2 loyang tulban 18 cm.
# Resep ini enak buat dikutak-katik. Isinya bisa diganti macem-macem (chocolate chips, almond, etc.), penyajiannya juga bervariasi. Taburi gula bubuk, atau gula bubuk campur kayu manis, atau kucuri dengan glazuur (larutkan gula bubuk dengan sedikit air panas).
# Nikmati dengan secangkir teh (pahit) hangat.. sore-sore, pake lagu Connie Francis di latar belakang. …Where the boys are…. Hehehehh… Serasa masuk lorong waktu gak sih.. Jamannya masih ada iklan Dusal yang kepalanya pengok-pengok..


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://paguyubanpulukadang.forumotion.net
 
Brudel...Brudel...Brude
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
www.paguyubanpulukadang.forumotion.net :: Kulinerer :: Jaton-
Navigasi: